All-New BMW M3 dan M4 Competition Hadir di Indonesia

oleh

35 tahun lalu, BMW M3 diperkenalkan BMW M GmbH untuk menjadi kendaraan homologasi Deutsche Tourenwagen Meisterschaft (DTM) atau balap touring di Jerman yang sangat popular. Hari ini generasi ke-6 dari model legendaris itu diperkenalkan di Indonesia dalam varian the new BMW M3 Competition dan the new BMW M4 Coupé Competition. Kedua kendaraan ini hadir dengan tenaga 510 hp dan torsi 650 Nm, teknologi sasis dari BMW M4 GT3, desain eksterior ekspresif, hingga interior baru dengan material premium terbaik, dan sistem operasi BMW M Drive Professional yang hadir pertama kali di rangkaian sports cars terbaru ini. Peluncuran dua model dari BMW M GmbH ini akan memperkuat posisi BMW sebagai manufaktur kendaraan sports terbaik di Indonesia.

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia mengatakan dalam sambutannya di virtual press conference Indonesian Premiere BMW M3 Competition dan BMW M4 Coupé Competition generasi terbaru, “BMW M telah mainkan peran penting dalam membentuk brand BMW. Selama hampir lima dekade, BMW M telah menjadi simbol bagi kendaraan sport performa tinggi dengan desain emosional serta serangkaian kisah sukses di kejuaraan motorsport. BMW M3 Competition dan BMW M4 Coupé Competition terbaru terapkan teknologi racing cars dari sirkuit ke jalan raya, dan ribuan putaran di Nürburgring Nordschleife yang legendaris – arena balap yang paling tangguh di dunia – hadirkan icon sports cars terbaik dari BMW.

“Hadir dengan dua konsep – satu sedan dengan ruang hingga lima penumpang, yang lain coupé empat kursi, dua kendaraan ini hadir untuk penuhi permintaan para pecinta Motorsport dan penggemar BMW di Indonesia. The new BMW M3 Competition dan the new BMW M4 Coupé Competition sama-sama dilengkapi dengan mesin 6-silinder segaris dengan Teknologi BMW M TwinPower Turbo dengan performa mesin fantastis hingga 510 hp dan disalurkan ke roda belakang melalui transmisi BMW M Steptronic delapan- percepatan dengan Drivelogic dan serangkaian teknologi inovatif yang dikembangan BMW M GmbH di lintasan balap sebenarnya,” tambah Jodie.

Melalui proses R&D yang dilakukan bersamaan dengan racing car BMW M4 GT3 terbaru, BMW Indonesia yakin kedua sports cars terbaru ini memiliki spektrum emosi yang lahir dari teknologi sasis yang identik. Desain eksterior yang ekspresif dan belum pernah ada sebelumnya untuk brand BMW, serta kokpit dengan sistem kontrol yang spesifik dikembangan untuk BMW M3 Competition dan BMW M4 Coupé Competition generasi terbaru akan berikan kesempatan para penggemar BMW untuk rasakan sensasi teknologi motorsport untuk mendukung kegiatan sehari-hari.

Mesin enam silinder segaris dengan instant delivery dan karakteristik high revving.