All-New BMW M3 dan M4 Competition Hadir di Indonesia

oleh

Mesin yang menggerakkan sports cars performa tinggi ini padukan karakteristik high-revving khas BMW M dengan teknologi BMW M TwinPower Turbo terbaru. Hasilnya adalah titik tertinggi baru untuk mesin enam silinder segaris dari BMW dalam hal output dan torsi. Dua turbocharger dengan sistem pendinginan Indirect Charge air-cooling, sistem asupan udara yang mengoptimalkan aliran udara, dan sistem direct-injection yang bekerja dengan tekanan maksimum 350 bar membantu menghasilkan tenaga instan dan siap untuk putaran tinggi, tanpa interupsi untuk mencapai kecepatan tertingginya.

Mesin yang menggerakkan BMW M3 Competition dan BMW M4 Coupé Competition terbaru hasilkan torsi puncak 650 Nm dari 2.750 hingga 5.500 rpm. Output maksimum 510 hp tersedia pada 6.250 rpm dengan red-line di 7.200 rpm. Karakteristik mesin tersebut memberikan pengalaman berkendara yang sangat mengesankan. The new BMW M3 Competition Sedan dan the new BMW M4 Competition Coupé hanya membutuhkan 3,9 detik untuk berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dan dari 0 hingga 200 km/jam hanya dalam waktu 12,5 detik. Semakin istimewa dengan sistem exhaust yang dilengkapi electronic-flaps memberikan soundtrack yang kaya secara emosional.

Arsitektur dengan rigiditas torsional yang tinggi ini juga didukung dengan penggunaan spesifikasi khusus pada bagian kaki-kaki, dengan styling yang berbeda dan ukuran velg yang berbeda untuk as-roda depan dan belakang. The new BMW M3 Competition Sedan dilengkapi velg forged BMW M light-alloy Double-spoke style 825 M Bi-colour Jet Black burnished, sedangkan the new BMW M4 Competition Coupé dilengkapi dengan  velg forged BMW M light-alloy Double-spoke style 826 M Bi-colour Jet Black burnished with Translucent Shadow. Keduanya model hadir dengan ukuran ban yang berbeda di as-roda depan dan belakang – dalam ukuran 19×9,5J di depan dan 20×10,5J di belakang. Kedua model ini menggunakan ban dengan ukuran 275/35 R19 di bagian depan dan 285/30 R20 di bagian belakang.

Desain dengan perubahan radikal, eye-catching tingkatkan daya tarik emosional.

Desain bodi the new BMW M3 Competition Sedan dan the new BMW M4 Competition Coupé mengirimkan pernyataan yang lebih berani dari sebelumnya tentang supremasi performa dan pengalaman berkendara yang emosional. Fitur desain BMW M-specific yang penuh dengan persyaratan fungsional sports cars performa tinggi terintegrasi secara harmonis ke dalam bahasa desain modern BMW. Kontributor visual yang ekspresif dari kedua model ini adalah BMW kidney-grill vertikal dengan kisi-kisi udara horizontal, fender yang lebar dengan BMW M gills di bagian depan dan kisi udara pada apron depan dan belakang. Kedua model, sedan dan coupé juga memiliki atap yang terbuat dari carbon-fibre-reinforced plastic (CFRP) dengan antenna sirip yang dioptimalkan secara aerodinamis, spoiler belakang dan dua exhaust tailpipes khas BMW M.