Banyuwangi Sukses Budidaya Gingseng Merah, Wabup Sugirah Ikut Panen Perdana

oleh
oleh
PANEN GINGSENG MERAH: Wagub Banyuwangi, Sugirah berkesempatan ikut panen gingseng merah yang sukses dikembangkan petani di Dsn Pandan. Foto/IST/Surabayainside.com
PANEN GINGSENG MERAH: Wagub Banyuwangi, Sugirah berkesempatan ikut panen gingseng merah yang sukses dikembangkan petani di Dsn Pandan. Foto/IST/Surabayainside.com

Surabayainside.com – Wakil Bupati (Wabup) Banyuwangi, Sugirah ikut panen perdana tanaman giseng yang sukses dibudidayakan petani Dsn Pandan, Desa Kembiritan, Kecamatan Genteng, Rabu (16/6/2021).


Menurut Sugirah, tanaman berkhasiat bagi kesehatan asal Korea tersebut memiliki nilai ekonomi tinggi bagi petani, dan baru dibudidayakan para petani di Banyuwangi.

“Budidaya gingseng merah di Banyuwangi tergolong baru. Ini bisa menjadi komoditas yang mempunyai nilai ekonomi tinggi bagi petani,” kata Sugirah dikutip dari Portalsurabaya.com, jaringan Surabayainside.com.

Sebab, kata Sugirah, gingseng merah merupakan salah satu komoditas yang banyak diminati masyarakat. Terlebih, tiap bagian dari tanaman yang memiliki khasiat kesehatan itu, bisa dikembangkan dan dimanfaatkan.

Baca Juga: Prioritas Pemerintah: Bangun Fasilitas Air Bersih di Kawah Ijen

“Ini komoditas yang menjanjikan, karena dari akar sampai daunnya memiliki khasiat dan bernilai ekonomis,” jelas Wagub yang karir politiknya bermula dari menjadi petani tersebut.

Maka, Sugirah pun mendorong petani di Banyuwangi bisa terus belajar, dan berinovasi di bidang teknologi pertanian.

Apalagi, Sugirah menandaskan, Pemkab Banyuwangi juga telah meluncurkan ‘Jagoan Tani’ untuk mendorong anak-anak muda agar tertarik mengembangkan dan berkontribusi di bisnis pertanian.

No More Posts Available.

No more pages to load.