Cara Memasak Daging Kambing Kurban Agar Tidak Bau dan Lezat




SURABAYAINSIDE.com – Memasak daging kambing agar lezat dan tidak bau membutuhkan prosedur tertentu. Daging hewan yang sering dijadikan kurban pada Idul Adha memiliki bau yang menyengat dan tidak sedap dipandang hidung. Baunya sering digambarkan sebagai melengking atau apak.

Namun, ada teknik yang sangat sederhana untuk menghilangkan bau daging kambing yang keras, apek, atau apek agar tidak mengganggu kelezatannya setelah dimasak.

Selain itu, komponen yang diperlukan untuk menghilangkan aroma kuat daging kambing tidak sulit ditemukan. Dengan demikian, bau daging kambing bukanlah masalah utama jika kita tahu cara membuangnya dengan benar.

- Advertisement tr -

Jangan khawatir kandungan gizi daging kambing akan berkurang; karena menghilangkan bau apek daging kambing, tidak perlu menggunakan bahan kimia atau merebusnya dalam waktu lama. Berikut beberapa cara menghilangkan bau tak sedap pada daging kambing.

1. Jangan cuci daging kambing dengan air

Menurut situs resmi Bango, membersihkan daging kambing dengan air hanya akan menyebarkan mikroorganisme penyebab bau. Jika Anda berniat untuk menyiapkan daging kambing, hindari mencucinya. Untuk menghilangkan kotoran dari daging, rebus sebentar hingga mendidih, lalu buang airnya. Dengan demikian, kotoran yang terkait akan dibuang bersama dengan air rebusan.

2. Menggunakan nanas

Untuk waktu yang lama, nanas telah digunakan untuk membantu menghilangkan rasa asam pada daging kambing sekaligus melunakkan daging. Bromelain, enzim yang ditemukan dalam nanas, bermanfaat untuk melunakkan dan melunakkan daging.




TERKINI

PILIHAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here