Daftar dan Resep Masker Wajah Alami, Lebih Sehat Buat Kulit Glowing




Surabayainside.com – Menemukan quick mask yang tepat sangat sulit. Jenis tertentu berpotensi memperparah jerawat atau mengiritasi kulit. Tentu saja, bagaimana bisa perawatannya bahkan tidak merata! Daripada membeli masker cepat yang mengandung komponen kimia dengan konsentrasi tinggi, mari kita coba membuat sendiri menggunakan bahan alami.

Masker Yogurt Lemon, Pisang, dan Madu

Masker ini sangat bagus untuk mencegah timbulnya jerawat. Lemon kaya akan vitamin C, antioksidan yang berfungsi sebagai penyembuh alami. Sebaliknya, madu berfungsi sebagai pelembab dan pembersih alami. Yang harus dievaluasi adalah produk yogurt; pilih yogurt tawar dengan rasa alami dan periksa bahan yogurt untuk memastikan keamanannya.

Masker Lemon Kaya Vitamin C

Untuk menyiapkan masker ini, yang Anda butuhkan hanyalah satu buah lemon, belah menjadi beberapa bagian dan gosokkan langsung ke kulit Anda. Diamkan selama 30 menit sebelum dibilas. Masker lemon ini bermanfaat untuk membasmi flek hitam, mencerahkan, dan memperlancar proses pengeringan jerawat.

Masker Oatmeal

- Advertisement tr -

Oatmeal bermanfaat untuk pengelupasan sel kulit mati dan mencerahkan warna kulit. Tidak ada lagi penumpukan sel kulit mati yang menghalangi pori-pori dan membentuk jerawat. Dalam mangkuk kecil, kocok kuning telur, madu, dan oat hingga menjadi pasta yang kental. Oleskan kuas ke wajah (tidak termasuk area mata) dan biarkan selama 15 menit. Bilas wajah Anda dengan air hangat dan langsung rasakan manfaatnya.

Masker dengan Pepaya dan Putih Telur

Masker ini sangat ideal untuk orang dengan kulit sensitif. Bagaimana membuat segalanya menjadi sangat sederhana. Untuk memulai, haluskan pepaya dengan blender hingga halus. Dalam mangkuk terpisah, kocok putih telur hingga berbusa. Campurkan kedua bahan dalam mangkuk pengaduk sampai tercampur rata. Oleskan ramuan ajaib ini secara bebas ke kulit wajah Anda dan biarkan selama 15 menit sebelum dicuci dengan air hangat.

Masker Alpukat dan Minyak Zaitun

Kandungan vitamin E dan minyak sayur alpukat berkontribusi pada produksi kolagen kulit, yang bermanfaat untuk menghindari penuaan dini. Untuk memaksimalkan keefektifan masker wajah ini, Anda bisa menambahkan minyak zaitun yang secara alami menyembuhkan peradangan.




TERKINI

PILIHAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here