Dinilai Efektif Tangani Covid-19, DPRD Kabupaten Malang Usul Penambahan Anggaran BTT Rp 30 M




SURABAYAINSIDE.COM – DPRD Kabupaten Malang mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Malang untuk menambah anggaran belanja tak terduga (BTT) sebanyak Rp 30 miliar untuk penanganan Covid-19.

Pasalnya, merekan menilai dana tersebut cukup efektif untuk penanganan Covid-19.

“Pande

Ketua DPRD Kabupaten Malang, Darmadi. Foto: Imron Haqiqi.
- Advertisement tr -

mi Covid-19 ini kan masih belum dapat diprediksi dengan pasti pergerakannya, penambahan anggaran BTT ini ditempuh sebagai salah satu upaya percepatan penanganan,” ungkap Ketua DPRD Kabupaten Malang, Darmadi, Sabtu (21/8/2021).

“Tentu kami mengusulkan penambahan anggaran dalam PAK sebesar Rp 30 Miliar, bahkan bisa lebih. Karena selain Covid-19, BTT ino kan juga ada penanganan bencana lain,” sambungnya.

Penambahan BTT untuk penanganan Covid-19 tersebut dianggap penting karena prosedurnya tidak terlalu panjang. Terbukti berdasarkan catatan DPRD Kabupaten Malang, serapan BTT untuk penanganan Covid-19 lebih cepat dibanding anggaran Covid-19 yang melekat pada Pemerintah Kabupaten Malang.

“Kami mencatat, hingga saat ini anggaran BTT yang dialokasikan sebesar Rp 23 Miliar sudah terserap kurang lebih sekitar 70 persen,”

Sementara anggaran untuk penangangan Covid-19 yang lain, Pemerintah Kabupaten Malang telah menganggarkan sebesar Rp 124 Miliar. Namun mengingat prosedurnya yang relatif panjang, serapannya masih kecil.




TERKINI

PILIHAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here