Ini Dia Cara Investasi Reksa Dana yang Benar dan Menguntungkan

oleh
Ini Dia Cara Investasi Reksa Dana yang Benar dan Menguntungkan
Ini Dia Cara Investasi Reksa Dana yang Benar dan Menguntungkan

SURABAYAINSIDE.com – Orang-orang tertentu ingin berinvestasi tetapi tidak yakin dengan kendaraan yang paling cocok. Jika Anda baru berinvestasi, Anda dapat memulai dengan reksa dana. Argumennya, reksa dana merupakan investasi berisiko rendah yang tidak membutuhkan komitmen awal yang besar. Terlepas dari kenyataan bahwa reksa dana telah berkembang menjadi sarana investasi berisiko rendah, beberapa orang masih asing dengan mereka.


Reksa Dana, menurut Bursa Efek Indonesia (BEI), merupakan wahana bagi investor untuk mengumpulkan uangnya, yang kemudian Manajer Investasi investasikan dalam bentuk portofolio Efek. Selanjutnya, reksa dana dikendalikan oleh otoritas jasa keuangan (OJK), memastikan keamanannya.

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan konsep investasi reksa dana. Jika Anda mempertimbangkan untuk berinvestasi di reksa dana, ada beberapa langkah yang harus Anda ikuti untuk menjamin kelancaran transaksi. Beberapa teknik investasi reksa dana yang mudah dan efektif antara lain sebagai berikut:

Memilih Platform Investasi Reksa Dana

Pilih platform reksa dana untuk mulai berinvestasi di reksa dana. Platform reksa dana tersedia dalam beberapa konfigurasi, termasuk reksa dana ekuitas, reksa dana hibrida, reksa dana pasar uang, reksa dana pasar tetap, dan reksa dana online. Kami merekomendasikan reksa dana online karena mudah digunakan dan memiliki persyaratan investasi minimum yang rendah.

Mengikuti pilihan reksa dana online Anda, Anda dapat memilih dari pilihan manajer investasi. Ini untuk menjamin bahwa Anda memiliki berbagai pilihan yang tersedia untuk Anda. Anda tidak perlu khawatir, karena ada banyak platform reksa dana online yang dapat diakses saat ini.

Tentukan Tujuan Investasi Anda

Salah satu cara berinvestasi di reksa dana adalah dengan membuat tujuan investasi terlihat jelas. Dengan menetapkan tujuan investasi, Anda dapat memotivasi diri sendiri untuk berinvestasi dalam jangka waktu dan toleransi risiko tertentu. Tujuan investasi Anda juga akan mempengaruhi produk investasi reksa dana yang Anda pilih.