Kapan Anime Suzume no Tojimari – Makoto Shinkai Rilis di Bioskop Indonesia? Cek Jadwal dan Informasinya Disini

oleh

SURABAYAINSIDE.com – Kapan anime Suzume no Tojimari karya Makoto Shinkai akan rilis di Indonesia? Simak informasi lengkap terkait alasan film Suzume no Tojimari tidak akan tayang di Indonesia.


Penggemar anime di Indonesia tentu kecewa karena tidak ada kabar tentang perilisan Suzume no Tojimari di tanah air.

Pada 19 Mei 2022, Crunchyroll mengumumkan kemitraannya dengan Sony Pictures Entertainment, Eurozoom, dan Wild Bunch International untuk mendistribusikan film Suzume no Tojimari di sebagian besar dunia, termasuk Amerika dan Eropa.

Sayangnya, tidak ada informasi mengenai perilisan film ini di Indonesia. Hal ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor, seperti masalah lisensi ataupun biaya distribusi.

Namun, para penggemar anime di Indonesia masih berharap bahwa film ini akan segera tayang di bioskop tanah air.

Penggemar manga dan anime Makoto Shinkai di seluruh dunia akan terkejut saat mengetahui bahwa film Suzume no Tojimari akan tayang di bioskop di berbagai negara secara global lebih cepat dari yang diperkirakan.

Meskipun demikian, Suzume no Tojimari tidak akan tayang di bioskop Indonesia maupun negara Asia lainnya, karena Crunchyroll belum memiliki kerjasama dengan distributor berlisensi di Indonesia dan Asia secara umum.

Film tersebut akan diputar di bioskop mulai 12 April 2023 di Prancis dan Malta, dan pada 13 April akan dirilis di Australia, Brasil, Jerman, Meksiko, dan Selandia Baru.

Para penggemar di Amerika Serikat, Inggris, Austria, Belgia, Kanada, Gibraltar, Irlandia, dan Luksemburg akan dapat menonton film terbaru Makoto Shinkai pada 14 April.

Crunchyroll akan segera mengumumkan tanggal rilis teater untuk Amerika Latin dan wilayah Eropa, Timur Tengah, dan Afrika lainnya. Mahakarya Shinkai ini telah menerima banyak pujian di Jepang karena alur ceritanya, pemeran, dan animasinya yang luar biasa.

Bahkan dalam tiga hari pertama pembukaannya, film tersebut sudah mengalahkan Black Panther: Wakanda Forever dalam koleksi box office nasional.

Wakanda Forever mendapatkan lebih dari 2,4 juta USD, sedangkan Suzume no Tojimari menghasilkan 13,49 juta USD, yang jauh melampaui rekor Your Name.

Sinopsis Anime Suzume no Tojimari

Suzume, seorang gadis berusia 17 tahun yang tinggal di kota yang tenang di Kyushu, bertemu dengan seorang pemuda pengelana yang mengatakan kepadanya, ‘Saya sedang mencari pintu’.

Dia mengikutinya dan menemukan pintu lapuk di reruntuhan pegunungan seolah-olah itu adalah satu-satunya yang tersisa dari keruntuhan. Seolah ditarik oleh sesuatu, Suzume meraih pintu itu.

Tak lama kemudian, pintu mulai terbuka satu demi satu di sepanjang Jepang. Karena bencana datang dari sisi jauh pintu, pintu yang terbuka harus ditutup.

Bintang-bintang, matahari terbenam, dan langit pagi—di tempat dia berkelana, ada langit yang tampaknya menyatu sepanjang waktu. Dipandu oleh pintu misterius, perjalanan Suzume untuk mengunci pintu-pintu itupun dimulai.

***