Kolaborasi BNI & Eratani, Salurkan KUR Untuk Petani

oleh
Kerja Sama Bni Dan Eratani

SURABAYAINSODE.com – Agri-tech Eratani menjalin kerja sama dengan PT Bank BNI (Persero) Tbk untuk memperluas akses bantuan finansial kepada para petani yang masih unbanked.


Dalam kerja sama ini, BNI akan menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk pembiayaan petani melalui Agri-financing, sedangkan Eratani memberikan pendampingan serta memantau proses budidaya yang dilakukan petani dari masa pra-tanam hingga masa panen.

Diketahui Agri-financing merupakan salah satu layanan pendanaan yang diberikan Eratani bagi petani binaannya. Pasalnya masih banyak ditemukan petani yang mengalami kesulitan untuk memulai proses tanam karena kekurangan modal.

Chief Executive Officer Eratani Andrew Soeherman mengatakan bahwa program kerja sama ini akan memulai pilot project pada Februari 2023. Menurut dia, kolaborasi ini akan menjadi jembatan sekaligus langkah untuk terus melebarkan sayap dan membantu petani di Indonesia.

“Saya juga sangat senang karena ada semakin banyak pihak yang peduli dan ingin mengulurkan tangannya untuk kemajuan petani Indonesia, yang salah satunya adalah BNI,” kata dia dikutip dari siaran pers, Jumat (27/1/2023).