Patut Dikunjungi! 5 Tempat Wisata di Sumatera Utara yang Mirip Luar Negeri, Harga Lokal Kualitas Internasional

oleh

SURABAYAINSIDE.com – Meskipun berwisata di luar negeri memiliki keindahan yang sangat menawan, kamu tidak perlu khawatir jika tidak punya biaya yang cukup atau kendala bahasa asing.


Indonesia memiliki beragam destinasi wisata yang tak kalah indah dari luar negeri, bahkan ada yang menyerupai destinasi yang ada di luar negeri.

Jadi, jangan ragu untuk menjelajahi keindahan Indonesia!

Dilansir dari sebuah video yang diunggah oleh kanal YouTube Anak Kampung, berikut adalah 6 destinasi wisata di Sumatera Utara yang mirip seperti wisata di luar negeri.

Danau Toba

Dilihat sekilas, beberapa orang mungkin mengira Danau Toba adalah Danau Wakatipu di Selandia Baru yang terkenal karena keindahan di danau dan pegunungannya.

Namun, Danau Toba adalah danau terluas di Indonesia. Dengan berbagai tempat wisata alam dan potensi budaya yang kaya, Danau Toba adalah salah satu destinasi liburan paling populer di Indonesia.

Keindahan alamnya tidak bisa diragukan lagi, dengan bukit-bukit hijaunya yang menyajikan pemandangan yang memanjakan mata. Ini menjadi spot yang sempurna untuk berfoto bersama teman atau keluarga.

Taman Alam Lumbini Berastagi

Anda tidak perlu jauh ke Myanmar untuk melihat pagoda emas diagon karena ada Pagoda Emas Taman Lumbini Berastagi di Kabupaten Karo yang mirip.

Bangunan ini memiliki bentuk yang hampir sama dengan Pagoda Emas Diagon Myanmar, sehingga banyak yang mengira bahwa itu adalah pagoda tersebut.

Kenyataannya, bangunan ini adalah Pagoda Emas Taman Lumbini Berastagi yang berwarna emas, yang mencuri perhatian hingga menjadi objek wisata.

Di sepanjang kompleks berukuran 3 hektar ini, terdapat bangunan gedung, taman bunga, patung binatang, patung budha, dan ruang penelitian tanaman.

Bukit Holbung Samosir

Jangan pergi jauh ke Selandia Baru untuk menikmati keindahan alam.

Bukit Holbung Samosir di Pulau Samosir, Sumatera Utara, menawarkan pemandangan yang luar biasa yang dapat menjadi tempat refreshing bagi yang selalu sibuk di perkotaan.

Suasana di tempat ini sangat tenang dan pemandangan alamnya pun bisa memanjakan mata. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati keindahan alam ini.

Merci Barn Medan

Merci Barn dimulai sebagai kantor marketing berbasis perubahan.

Dengan konsep Belanda yang unik, tempat ini menjadi tempat tujuan populer bagi wisatawan yang mencari tempat wisata instagramable.

Spot favorit untuk mengabadikan poto adalah kincir angin tinggi sekitar 22 m.

Di sana juga terdapat peternakan sapi ala Eropa dengan sapi impor dari Belanda.

Rumah Hobbit Berastagi

Kabupaten Karo adalah destinasi wisata alam yang populer karena permandian air hangatnya.

Di lokasi ini, pengunjung juga dapat menemukan banyak bangunan unik yang menyuguhkan pemandangan asri.

Bangunan-bangunan ini dikenal sebagai rumah hobbit, meniru desain menarik dari film The Hobbit besutan Peter Jackson.

Karakteristik dari bangunan ini adalah bentuk yang kecil dan hijaunya pemandangan yang mengelilingi.

Rumah hobbit ini menjadi tempat yang menarik untuk berselfie ria dan diunggah di sosmed.

Itulah 5 tempat wisata di Sumatera Utara yang menawarkan pemandangan seperti di luar negeri.