Promosikan Desa Wisata, Tim LP2M UIN Malang Luncurkan Situs Web Desa Gampingan

oleh
Desa Wisata Gampingan

Malang – Saat ini desa wisata menjadi salah satu tujuan liburan yang banyak dipilih masyarakat. Keunggulan destinasi desa wisata, selain menonjolkan keindahan alam juga menawarkan keunikan yang khas pada suatu daerah.


Malang sebagai salah satu destinasi wisata nasional, ternyata masih memiliki potensi wisata alam yang indah. Salah satunya adalah desa Gampingan yang terletak di kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Desa Gampingan memiliki potensi sebagai wisata alam, terdapat spot panjat tebing yang indah dan unik disebut dengan “Lembah Kera”.

Selama bertahun-tahun, kawasan Lembah Kera sudah digunakan untuk panjat tebing yang banyak digemari penggemar olah raga ini.

Lembah Kera merupakan tebing yang sangat cocok untuk pemula untuk latihan panjat tebing. Suasana alam yang asri akan memukau setiap pengunjung yang datang.

Tidak hanya itu, desa yang terletak di sebelah selatan kabupaten Malang ini juga terdapat wisata kuliner Mahonian yang menawarkan beragam olahan ikan tawar, mulai dari ikan gurami, mujair, wader hingga lobster.

Sangat nikmat rasanya menyantap aneka kuliner dengan suasana yang asri dengan menyaksikan pemandangan waduk dempok yang indah.

Untuk memaksimalkan promosi desa wisata Gampingan agar lebih dikenal secara luas sebagai salah satu tujuan wisata nasional, perlu dilakukan strategi promosi yang memanfaatkan kecanggihan teknologi.

Beberapa strategi promosi yang sudah dilakukan termasuk menggunakan media online maupun cetak