RM BTS Sukses Luncurkan Album Solo Indigo, Ini Pernyataanya

oleh

SURABAYAINSIDE.com – Ketika bertamu di program berita KBS News 9, Minggu (18/12/2022), Leader BTS, RM, berbicara mengenai album solonya yang pertama, Indigo, yang dirilis pada 2 Desember 2022.


Seperti yang dilaporkan oleh Soompi pada Senin (19/12/2022) RM menyebutkan bahwa proses pembuatan album solonya adalah “relatif lebih santai,”

Kim Namjoon menjelaskan tentang perannya di grup BTS.

“Walaupun bagian saya hanya sepertujuh saat bekerja dengan BTS, kedalaman dan kepadatannya semakin banyak ketika saya bekerja sendiri untuk album solo,” kata Jimin.

Debut pada tahun 2013, RM telah mengalami banyak hal di dunia kariernya bersama BTS.

Menurutnya, banyak hal telah berubah sejak awal berdirinya grup, baik secara individual maupun sebagai sebuah grup.

“Itu seperti membuka bab baru,” kata RM.

Sekarang, anggota BTS siap melaksanakan tugas mereka untuk negara melalui wajib militer.

“Itu (wajib militer) adalah momen yang harus datang, dan karena kami telah tunggu, rasanya kami telah memasuki tahap baru dalam (kehidupan) BTS,” ungkapnya.

Dengan albumnya yang berjudul Indigo, RM berhasil mencatatkan prestasi tertinggi bagi seorang solois hingga saat ini di Billboard 200.

Album debutnya ini meraih posisi ke-15 di Billboard 200, yang merupakan tangga lagu terpopuler di Amerika Serikat.

Lagu utama dari album ini, “Wild Flower” berada di peringkat 83 di tangga Billboard Hot 100. “Wild Flower” menceritakan tentang impian untuk hidup seperti sebuah bunga liar yang tenang dan sederhana.

Pada Desember 2022, RM telah membuat sejarah sebagai solois Korea pertama untuk memasuki Top 30 Billboard 200 dengan dua album.

Berdasarkan data Hanteo, album Indigo telah terjual sebanyak 619.232 kopi dalam minggu pertama peluncurannya, yaitu dari tanggal 2 hingga 8 Desember 2022.

No More Posts Available.

No more pages to load.