Sempat Jadi Sorotan, Anggaran Perjalan Dinas DPRD Kabupaten Malang Dialihkan Untuk Penanganan Covid-19




“Kita sangat mendukung penanganan pandemi Covid-19 ini. Soal anggaran itu, kami sudah evaluasi, dan akan melakukan pengalihan anggaran di beberapa item kegiatan DPRD yang ada di bagian Sekretaris DPRD. Seperti perjalanan dinas dan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek),” tuturnya.

Sebab, selama ini DPRD tidak ada kegiatan lain, selain perjalanan dinas. Baik perjalanan dinas dalam daerah kecamatan dan desa untuk memenuhi tugas serta fungsi DPRD dalam monitoring dan pengawasan. Maupun kegiatan perjalanan dinas ke provinsi, maupun luar provinsi.

“Namun dalam 2 bulan ini  kegiatan banyak WFH dan daring. Itulah yang menjadi salah satu pertimbangan untuk pengalihan anggaran,” tuturnya.

- Advertisement tr -

Rencananya, pengalihan anggaran itu menurut Darmadi akan dimanfaatkan untuk pembelian oksigen konsentrator bernilai Rp 5 miliar hingga Rp 6 miliar.

“Pengalihan anggarannya diperuntukkan untuk pengadaan oksigen konsentrator bernilai Rp 5 miliar hingga Rp 6 miliar,” papar Darmadi.

“Tapi nilai anggaran yang akan dialihkan kami belum tahu pasti nantinya. Kemungkinan bisa lebih dari Rp 5 milar,” sambungnya.

Selain pengadaan oksigen konsentrator, tidak menutup kemungkinan anggaran pengalihan itu akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan penanganan Covid-19 dalam bentuk lainnya.

“Seperti tenaga kesehatan, fasilitas kesehatan dan pemulihan perekonomian masyarakat melalu kegiatan PAK 2021 ini,” pungkasnya.




TERKINI

PILIHAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here