Tangkap Koruptor Bantuan PKH, Mensos Risma Apresiasi Polres Malang




Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharani. (Foto: Humas Kemensos).

SURABAYAINSIDE.COM – Keberhasilan Polres Malang mengungkap kasus korupsi dana bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) oleh oknum pemdamping di Desa Kanigoro, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang disambut baik oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini.

“Saya mengapresiasi langkah Polres Malang yang telah mengungkap kasus ini. Kemensos akan terus bekerja sama dengan penegak hukum untuk menindak pelanggaran dan penyalahgunaan dana bantuan seperti ini, ” ungkap Risma dalam rilisnya yang diterima surabayainside.com, Minggu (8/8/2021).

Langkah tegas itu adalah warning bagi sejumlah pendamping PKH di seluruh Indonesia, agar tidak main-main dengan bantuan tersebut.

- Advertisement tr -

“Jangan main-main dengan tugas dan amanat yang sudah diberikan. Bantuan itu diberikan untuk masyarakat miskin yang beban hidupnya berat, apalagi di masa pandemi. Jangan lagi dikurangi dengan cara melanggar hukum,” tegasnya.

Pasalnya, lanjut Risma pendamping PKH sudah mendapat honor atas profesi yang dijalaninya.

“Jadi tidak ada alasan lagi bagi pendamping untuk mengurangi hak keluarga penerima manfaat (KPM),” ujarnya.

Mantan Walikota Surabaya itu mengaku akan terus mendorong aparat penegak hukum lainnya untuk tidak ragu bertindak apabila terjadi hal serupa di daerah lain.




TERKINI

PILIHAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here