Tangkap Koruptor Bantuan PKH, Mensos Risma Apresiasi Polres Malang

oleh

Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharani. (Foto: Humas Kemensos).

Dalam kasus tersebut PT terbukti tidak memberikan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) pada sekitar 37 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kawasan Desa Kanigoro.


Kapolres Malang, AKBP Bagoes Wibisono mengatakan dari 37 KPM tersebut, 16 KKS untuk KKM tidak diberikan sama sekali, 17 KPM meninggal dan 4 KKS untuk KPM hanya diberikan sebagian.

“Kerugian negara akibat perbuatan pelaku ini diperkirakan mencapai Rp 450 juta,” terang Kapolres Malang, AKBP Bagoes Wibisono saat konferensi pers di Mapolres Malang, Minggu (8/8/2021).

Uang hasil korupsi itu, oleh tersangka dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi. Diantaranya untuk biaya berobat ibu kandungnya yang mengalami diabetes. Kemudian untuk membeli laptop, televisi, mesin printer, lemari es, kompor dan dispenser.

“Atas perbuatannya, tersangka dikenai pasal 2 ayat (1) sub pasal 3 sub pasal 8 UU No. 20 tahun 2001 atas perubahan UU No. 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan tindak pidana korupsi, dengan ancaman hukuman penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 20 tahun, sekaligus denda paling sedikit Rp 200 juta hingga Rp 1 Miliyar,” pungkasnya.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.