Terbaik Ada di Jatim, Ini Daftar 5 Desa Terindah di Indonesia, Salah Satunya Ada yang Diakui UNESCO

oleh

SURABAYAINSIDE.com – Desa di Indonesia biasanya identik dengan tempat tinggal yang masih asri dan indah. Tak heran banyak orang merantau yang kembali ke desa mereka untuk melepas penat dengan melihat pemandangan indah, serta melepas rindu akan keluarga.


Dilansir SurabayaInside dari sebuah video di kanal YouTube Karyawan Swasta pada 3 Januari 2020, berikut lima desa terindah di Indonesia yang menawarkan keindahan yang tak terlupakan:

Desa Kete Kesu di Tanah Toraja, Desa Penglipuran di Bali, Desa Sade di Lombok, Desa Wae Rebo di Flores, dan Desa Argosari di Lumajang, Jawa Timur.

Desa Kete Kesu adalah salah satu desa yang masih berlangsung kehidupan tradisional, mulai dari bangunan hingga berbagai upacara adat.

Desa Penglipuran di Pulau Dewata, Bali, memiliki bangunan yang khas dan ramah, sedangkan Desa Sade di Lombok memiliki bangunan tradisional dengan lantai tanah liat, dinding anyaman bambu, dan atap dari alangalang kering.

Desa Wae Rebo di Flores telah mendapatkan penghargaan UNESCO sebagai Top Award of Excellence, sementara Desa Argosari di Lumajang, Jawa Timur, menjadi pintu masuk untuk pergi ke puncak B29 dan B30. Desa Argosari juga dikenal sebagai Negeri di Atas Awan.