Tujuan Keuangan Ini Harus Ada Dalam Daftar Pengeluaranmu

oleh
Tujuan Keuangan Ini Harus Ada Dalam Daftar Pengeluaranmu
Tujuan Keuangan Ini Harus Ada Dalam Daftar Pengeluaranmu

SURABAYAINSIDE.com – Berapapun penghasilan Anda, Anda harus memiliki tujuan finansial. Memiliki tujuan mungkin berdampak pada bagaimana Anda menangani uang Anda. Anda menjadi sadar akan pengeluaran yang diperlukan tetapi tidak diperlukan untuk mencapai tujuan Anda.


Masalahnya adalah ini: Apakah Anda memiliki tujuan keuangan yang sesuai? Jika Anda ingin membangun fondasi keuangan yang kokoh, prioritaskan lima tujuan keuangan yang tercantum di bawah ini sebelum mencurahkan uang Anda untuk tujuan lain.

Baca juga: Prediksi Italia vs Inggris di Final Euro 2020, Gli Azzurri Tak Akan Kalah?

1. Dana darurat

Beberapa tahun lalu, sektor migas mengalami masa kemunduran, yang berujung pada pemutusan hubungan kerja (PHK) mendadak ratusan pekerja. Secara historis, karyawan di sektor ini dikenal menghasilkan sedikit lebih banyak daripada mereka di bisnis lain. Ketika seseorang diberhentikan, mereka harus memiliki cukup uang untuk hidup sampai mereka dapat menemukan pekerjaan.

Memang, banyak mantan pekerja yang kesal dan akhirnya berganti karir karena kehilangan penghasilan. Sementara itu, banyak orang menjadi pengangguran. Ini sangat mungkin terjadi tanpa dana darurat.

Situasi seperti ini bisa terjadi pada siapa saja, bahkan Anda. Itulah mengapa memiliki dana darurat sangat penting.

Seperti namanya, dana darurat adalah cadangan yang hanya digunakan pada saat krisis. Pemberhentian karyawan hanyalah salah satu contohnya. Memiliki dana darurat memungkinkan Anda untuk mempertahankan standar hidup yang sama seperti saat Anda bekerja.

Selain itu, Anda dapat menggunakan dana darurat untuk menutupi biaya tak terduga yang tidak ditanggung oleh paket Anda, seperti biaya pembelian ponsel cerdas baru jika ponsel Anda hilang atau dicuri, atau jika anggota keluarga jatuh sakit dan membutuhkan sejumlah besar uang.

Baca juga: Jadwal Final Euro 2020, Italia vs Inggris Lengkap Dengan Cara Nonton

2. Skema pensiun

Pegawai formal seringkali mendapatkan program pensiun melalui pemberi kerja atau layanan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Namun, Anda juga harus mempertimbangkan apakah jumlah ini cukup untuk masa pensiun.

Tabungan pensiun diperlukan karena berbagai alasan. Selain itu, Anda dapat menggunakannya untuk tujuan keagamaan seperti umrah atau bepergian ke tempat yang Anda inginkan.

No More Posts Available.

No more pages to load.