Viral Warga Bakar Polsek Candipuro Lampung, Kesal Kasus Begal Tak Kunjung Ditanggapi




Surabayainside.com – Warga berbondong-bondong mendatangi Polres Candipuro Lampung Selatan. Pada Selasa (18/5/2021) malam, mereka membakar markas polisi.

Alasan pasti pembakaran massa di Polsek Candipuro hingga saat ini belum diketahui. Namun, tindakan tersebut dikabarkan diambil karena warga marah dengan banyaknya begal motor, dan belum juga terungkap. Warga memprotes maraknya aksi begal yang kerap terjadi di Kecamatan Candi Puro.

Saya tidak yakin siapa yang memulainya, tetapi kerumunan dengan cepat membakar kantor kantor polisi. Kebakaran terlihat dari beberapa lokasi di kompleks Polres Candipuro.

- Advertisement tr -

Kerumunan mulai terbentuk dengan massa yang terus mendatangi kantor polisi. Warga berkumpul di Mapolres Candipuro Lampung Selatan hingga pukul 23.00 WIB.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengatakan bahwa Polsek Candipuro melayani 14 desa.

“Personel Polsek Candipuro 19 orang, melayani 14 desa yang berdasarkan data BPS tahun 2018 jumlah penduduknya 55.011 jiwa. Selama ini personel Polsek Candipuro terus berupaya memberikan pelayanan yang maksimal, pelayanan prima kepada masyarakat setempat,” terang Pandra.

“2021, hingga April, Polsek Candipuro itu mendapat 7 laporan. 4 Di antaranya sudah P-21. Artinya, penyelesaian kasus lebih dari 50 persen,” ujar Pandra.




TERKINI

PILIHAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here