Pulau Unik di Jawa Tengah Punya Juluan Nama Mirip Hewan, Terletak 100 KM dari Pusat Kota dan Wilayah Hasil Pemekaran Daerah Ini

Pulau Unik di Jawa Tengah Punya Juluan Nama Mirip Hewan, Terletak 100 KM dari Pusat Kota dan Wilayah Hasil Pemekaran Daerah Ini

pulau-Larneg/pixabay-

Sejak saat itu, Pulau Nyamuk menjadi pusat pemerintahan yang berdaulat di atas tanahnya sendiri.

Dengan luas wilayah sekitar 131,9 hektar, Desa Nyamuk terbagi menjadi 2 RW dan 4 RT, menjadikannya sebagai salah satu desa terkecil dalam administrasi Jawa Tengah.



Meskipun demikian, kecil bukan berarti kurang berarti. Desa Nyamuk menyimpan potensi alam yang melimpah, menjadi rumah bagi sekitar 412 kepala keluarga.

Baca juga: Buntut Uang Endorse Rp 90 Juta Lolly, Laura Meizani Anak Nikmir Masih Ditagih Rp 46 Juta Oleh Klien, Ngaku Sudah Beres Tapi Kok?

Baca juga: Gelapnya Malam, Terangnya Ketegangan: 5 Rekomendasi Film Horor Netflix untuk Menyemarakkan Liburan Idul Fitri 2024



×

Yang menarik, Desa Nyamuk bukan hanya terdiri dari satu pulau, melainkan empat pulau sekaligus yang memperkaya keindahan alamnya.

Selain Pulau Nyamuk dengan luas 125 hektar, terdapat juga Pulau Katang seluas 2,5 hektar, Pulau Krakal Besar seluas 3,2 hektar, dan Pulau Krakal Kecil seluas 1,5 hektar.

Keempat pulau ini menghadirkan panorama yang memikat bagi siapa pun yang mengunjunginya.

***

 

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya