Pulau Unik di Jawa Tengah Punya Juluan Nama Mirip Hewan, Terletak 100 KM dari Pusat Kota dan Wilayah Hasil Pemekaran Daerah Ini

Pulau Unik di Jawa Tengah Punya Juluan Nama Mirip Hewan, Terletak 100 KM dari Pusat Kota dan Wilayah Hasil Pemekaran Daerah Ini

pulau-Larneg/pixabay-

Pulau Unik di Jawa Tengah Punya Juluan Nama Mirip Hewan, Terletak 100 KM dari Pusat Kota dan Wilayah Hasil Pemekaran Daerah Ini.

3 Jam dari Pusat Kota! Wilayah Kecil di Jawa Tengah Mirip Nama Hewan, Ungkap Fakta Menarik Daerah Hasil Pemekaran Desa Parang Ini!



Pulau Nyamuk merupakan wilayah Eksotisme Tersembunyi di Tengah Jawa Tengah

Jawa Tengah, salah satu provinsi yang kaya akan keindahan alamnya, menyimpan satu rahasia eksotis yang belum banyak diungkap.

Baca juga: 3 Jam dari Pusat Kota! Wilayah Kecil di Jawa Tengah Mirip Nama Hewan, Ungkap Fakta Menarik Daerah Hasil Pemekaran Desa Parang Ini!



×

Baca juga: Buntut Uang Endorse Rp 90 Juta Lolly, Laura Meizani Anak Nikmir Masih Ditagih Rp 46 Juta Oleh Klien, Ngaku Sudah Beres Tapi Kok?

Baca juga: Wisata Kuliner Surabaya: Nikmati Kelezatan Bakso di 8 Tempat Bakso dan Mie Ayam Terenak, Termasuk Bakso Pak War!

Terletak di wilayah Kabupaten Jepara, terdapat sebuah pulau kecil yang mengundang decak kagum dengan pesona keunikan dan kecantikannya.

Pulau Nyamuk, begitu namanya, bukanlah sekadar pulau biasa. Meskipun secara administratif termasuk dalam Kabupaten Jepara.

Namun daya tariknya tak hanya pada pemandangannya yang memesona, tetapi juga pada namanya yang tak lazim.

Dahulu, Pulau Nyamuk merupakan bagian tak terpisahkan dari Desa Parang, yang berada di kecamatan Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah.

Namun, pada tanggal 8 Agustus 2011, sebuah peristiwa bersejarah terjadi. Desa Nyamuk resmi dibentuk sebagai hasil pemekaran dari Desa Parang.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya